Ilustrasi Lobster ( Freepik )

KABARMUARATEWEH.ID – Biasanya saat Imlek, masyarakat Tionghoa akan menyuguhkan berbagai makanan enak yang dipercaya membawa hoki dan kemakmuran.

Tapi ternyata ada juga beberapa makanan yang pantang untuk dihidangkan. Makanan-makanan ini jika disajikan dipercaya akan membawa sial, berikut deretan makanannya :

1. Ayam

Ayam memang makanan yang lezat dan pilihan yang baik untuk setiap tahun. Namun saat Imlek, Anda harus rela tidak mengkonsumsi ayam karena akan mengikis kehidupan.

Bagian sayap ayam juga dipercaya tidak cocok untuk hidangan pesta Imlek. Pastikan keberuntungan tahun Anda tidak hilang begitu saja.

2. Makanan Berwarna Putih

Dalam tradisi Tiongkok, putih merupakan warna sial karena melambangkan kematian. Untuk itu, saat Imlek, makanan berwarna putih tidak diperbolehkan.

3. Lobster

Makan seafood memang enak dan dapat memanjakan lidah anda pada saat perayaan. Tapi, renang ala lobster yang mundur ke belakang juga menandakan kemunduran di tahun mendatang.

4. Parsley

Daun ini memang membuat makan menjadi terasa nikmat. Namun sayangnya anda tidak disarankan menggunakan ini karena dianggap membawa nasib buruk bagi keluarga.

Rekomendasi Berita  Gagal Melaju ke Semifinal, Ketua Korean Football Association Meminta Maaf

5. Pisang

Ternyata, pisang hanya dipercaya dipenuhi dengan nasib buruk. Memotongnya tidak hanya membawa nasib buruk.

6. Telur

Setelah Anda dengan hati-hati mengambil telur dari cangkangnya. Pastikan Anda juga menghancurkan sisanya.