Nama Kepala Kejaksaan (Kajari) Barito Utara (Barut), Guntur Triyono dicatut oleh penelpon gelap dengan modus minta transfer sejumlah dana. Foto: dok. 1tulah.com

kabarmuarateweh.id, MUARA TEWEH – Nama Kepala Kejaksaan (Kajari) Barito Utara (Barut), Guntur Triyono dicatut oleh penelpon gelap dengan modus minta transfer sejumlah dana. 

Padahal diketahui Guntur belum sehari menjabat sebagai Kajari Barut di Muara Teweh.

Penelpon gelap beraksi dengan memperkenalkan diri kepada para pejabat di Barut, termasuk kalangan ketua ormas, kepala desa, pengusaha hingga ketua Peradi.

Kasi Intelijen Kejari Barut, Mochammad Ariffudin dikonfirmasi media ini membenarkan ada ulah penelpon gelap mencatut nama Kajari baru.

“Ada banyak laporan ke kami untuk klarifikasi terkait penelpon gelap, dan itu tidak benar. Oknum tak dikenal itu menggunakan banyak nomor telepon, menghubungi pejabat dan lainya di daerah ini, dengan mencatut nama Kajari,” kata Arifudin, Rabu (10/7/2024).

Menurut Arif, modus seperti ini selalu dilakukan para penelpon gelap jika ada pergantian pejabat baru.

Arif juga mengingatkan sekaligus mengimbau kepada para pejabat, bendahara dan pihak swasta, untuk tidak melayani siapapun yang mengatasnamakan Kajari, dengan dalih permintaan uang atau transfer.

Rekomendasi Berita  Pemkab Barut Tebar Puluhan Ribu Benih Ikan di DAM Trinsing  

“Mencari kebenarannya klarifikasi ke pihak kami, jangan sampai kena tipu oknum penelpon gelap demi kepentingan sendiri. Atau bisa langsung konfirmasi ke nomor Kajari di 0821-7777-2828. Selain nomor itu jangan dilayani,” tandas Arif.

Editor: Aprie