Justin Hubner
Justin Hubner. (foto: PSSI)

KABARMUARATEWEH.ID – Pemain muda Timnas Indonesia, Justin Hubner, kembali diturunkan di masa injury time saat Cerezo Osaka ditahan imbang 1-1 oleh Tokyo Verdy pada pekan ke-22 J1 League 2024, Sabtu, 6 Juli 2024. Ini menjadi kali ketiga berturut-turut Hubner hanya bermain beberapa menit di pertandingan liga.

Hubner masuk menggantikan Lucas Fernandes pada menit ke-90+3. Pemain berusia 20 tahun itu hanya bermain selama 5 menit sebelum peluit akhir dibunyikan.

Sebelumnya, Hubner juga bermain sebentar saat Cerezo Osaka menang 1-0 atas Sagan Tosu 26 Juli 2024 dan Nagoya Grampus 30 Juli 2024. Pada dua laga tersebut, Hubner masing-masing masuk pada menit ke-90 dan 90+2.

Performa Hubner yang hanya bermain selama sedikit menit ini menimbulkan spekulasi dan pertanyaan di kalangan penggemar sepak bola Indonesia.

Beberapa spekulasi yang muncul antara lain:

  • Cedera: Ada kemungkinan Hubner masih belum pulih sepenuhnya dari cedera yang membuatnya absen di beberapa pertandingan sebelumnya.
  • Taktik Pelatih: Pelatih Cerezo Osaka, Miguel Ángel Lotina , mungkin memiliki taktik tertentu yang membuat Hubner belum mendapatkan menit bermain yang banyak.
  • Persaingan ketat: Kemungkinan lainnya adalah persaingan di lini belakang Cerezo Osaka yang cukup ketat, sehingga Hubner harus bersaing dengan pemain lain untuk mendapatkan tempat di tim utama.
Rekomendasi Berita  Hasil Perempat Final Euro 2024: Swiss Tersingkir Lewat Adu Penalti, Inggris ke Semifinal

Hingga saat ini, belum ada pernyataan resmi dari pihak klub maupun Hubner terkait menit bermain sang pemain.

Meski jarang bermain, Hubner tetap menunjukkan profesionalismenya dengan tetap berlatih keras dan siap tampil kapanpun dibutuhkan tim.