Kunjungan Anggota DPRD Hulu Sungai Selatan ke DPRD Barito Utara. (foto: DPRD Barito Utara)

KABARMUARATEWEH.ID – Anggota Komisi UU DPRD Kabupaten Hulu Sungau Selatan, Drs. Muhammad Bustanni, H. Subeli Arsya, BA, dan Lutfi Gunawan S.Sos, melakukan kunjungan ke DPRD Kabupaten Barito Utara.

Kunjungan tersebut dilakukan pada 6 Februari 2024 ini dalam rangka berbagai informasi mengenai kebijakan pengembangan sektor tersebut.

Ketiga anggota Komisi II DPRD HSS diterima oleh Sekretaris DPRD Kabupaten Barito Utara, Drs. Edwin Tuah didampingi Kabag Fasilitasi Penganggaran dan Pengawasan, Murah Yatini, SP. Pertemuan ini menjadi forum penting untuk membahas strategi bersama dalam meningkatkan sektor industri kreatif dan UKM, yang diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap perekonomian kedua kabupaten.

Sekretaris Komisi II DPRD Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Drs. Muhammad Bustani berharap melalui kunjungan ini, dapat terjalin kerja sama yang erat antara kedua kabupaten untuk mendorong pertumbuhan industri kreatif dan UKM.

“Ini akan memberikan kontribusi signifikan dalam menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Bustani.

“Kami ingin belajar dari keberhasilan yang telah diraih oleh Kabupaten Barito Utara dalam mengembangkan sektor ini,” kata Subeli Arsyad, BA.

Rekomendasi Berita  Pasca-Tragedi Feri Tenggelam di Sungai Barito Barut Kalteng, Legislator Tajeri: Cek Semua Perizinan dan Kelaikan Armada

Lutfi Gunawan S.Sos untuk berbagi ide-ide inovatif dalam memajukan industri kreatif dan UKM.

“Kami percaya dengan sinergi yang kuat, kita dapat menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pengembangan potensi lokal di bidang industri kreatif dan UKM,” ujar Lutfi.

Sekretaris DPRD Kabupaten Barito Utara, Drs. Edwin Tuah, menyambut baik kunjungan tersebut dan senang menerima delegasi dari Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Pertukaran informasi ini akan menjadi landasan untuk membangun kerja sama yang saling menguntungkan kedua belah pihak.

“Diharapkan Kunjungan ini menjadi awal kerja sama yang positif antara dua kabupaten dalam mendorong pertumbuhan industri kreatif dan UKM sebagai motor penggerak ekonomi lokal,”tutup Edwin Tuah.